CM Library jadi bahan akreditasi Kota Layak Anak (KLA), yg tidak (terlalu) penting

CM Library, pada rabu (17-05-2017) sekitar pukul 9.50 an, WIB, perpustakaan kesayangan kita ini dikunjungi oleh beberapa petugas. Dari perpustakaan Kab. Magetan, perpustakaan Prov. Jawa Timur, juga Perpustakaan Nasional (perpusnas) Jakarta, serta di dampingi beberapa elemen kecamatan Takeran & desa Kuwonharjo. Sebenarnya acara ini hendak dilaksanakan pada tgl 19-20, akan tetapi diajukan, sesuai dengan komando dari pihak perpusnas dan provinsi.

Acara ini, sejatinya untuk akreditasi kabupaten Magetan, sebagai salah satu Kota Layak Anak (KLA). Karena dianggap oleh Perpus kabupaten, bahwa CM Library adalah salah satu perpus swadaya atau Taman Baca Masyarakat (TBM) yang aktif dan berprestasi (layak jual lah, hehe). Hal ini tentu cukup penting untuk kabupaten dan perpus kabupaten, provinsi, perpusnas, apalagi pihak kecamatan dan desa.

Dan sebenarnya juga sangat penting, untuk CM Library sendiri, dalam hal publikasi dan berusaha membuka mata hati berbagai pihak. Akan tetapi, dalam hal akreditasi ini, serasa TIDAK (TERLALU) PENTING, dalam urusannya dengan desa KUWONHARJO dan kecamatan TAKERAN. Kenapa bisa?

Tidak baik mengunkit masa lalu, tetapi beginilah faktanya. CM Library adalah perpustakaan swadaya, insyaAllah ada niatan untuk menjadi yayasan, mohon doanya ya. Berdiri, bergerak, dan berjalan perlahan, lalu dikenal oleh pihak kabupaten. Akan tetapi berulang kali, dan masih terus terjadi, pihak desa (khususnya perangkat desa dan jajarannya), tidak mendukung kegiatan CM Library, baik dari sisi apresiasi, keikut sertaan, dana, bahkan ide & saran. Yang ada, adalah di "plokoto", begitulah kiranya dalam bahasa jawa. Masih banyak juga intrik dan ketidak jujuran, serta tindakan serakah, yang tidak perlu admin sampaikan.

Alhamdulillah, kunjungan yang tidak (terlalu) penting ini, bisa menjadi penting untuk CM Library. CM Library, sudah membulatkan tekat, untuk pindah markas, insyaAllah keluar dari desa Kuwonharjo & Kecamatan Takeran. Jikalau ada ide, bisa share-share ke admin, di ~> Fanspage CM Library. Maaf tidak ada foto, yang menemui adalah ibu negara (istri admin), bapak negara (admin) dinas luar negara. Semoga manfaat, untuk orang-orang yg semakin dzolim, kita perlu tegas, jangan biarkan kedzoliman meraja lela, walaupun kita juga tidak sempurna. Wassalam' ^_^ #CMLibrary (th)

0 Response to "CM Library jadi bahan akreditasi Kota Layak Anak (KLA), yg tidak (terlalu) penting"

Post a Comment

Powered by Blogger.