Yuk buat perpustakaan di desa kita

Anak-anak sedang asik melihat foto-foto di CML
         "Bacalah, dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan" (QS. Al-'Alaq:1) itulah titah pertama Allah kepada Nabi Muhammad. Bagi kita umat muslim atau non muslim, membaca adalah kebutuhan utama, penting tak tergantikan. Nah, CML mengajak semua pihak untuk membuka perpustakaan di setiap desa masing-masing. 
         Bagaimana caranya? Bismillah, langsung beri nama saja perpus yang ingin dibuat. Bingung memberikan nama? Satu, anda bisa memberikan nama anda yang mendirikan perpus tersebut, atau dengan nama ibu dan ayah anda, atau nama anak dan pasangan. Tempat? Sisihkan sedikit ruangan di rumah anda, dimanapun itu, yang penting layak. 
         Buka dengan baca Yasiin bersama dengan teman-teman atau khotmil Al-Quran. Atau minimal bacakan Al-fatihah secara berjamaah, bersama keluarga juga boleh, tidak apa-apa. Bisa pula disesuaikan dengan budaya yang ada di daerah anda, jangan ragu, yakinlah Tuhan bersama kita. Jangan lupa, sebuah perpustakaan bukanlah tentang berapa bukunya, tapi bagaimana niat kita untuk menjadikannya sebuah kegiatan yang berguna bagi banyak orang. 
         Untuk tempat, penunggu, dan sejenisnya, pikir belakang. Niat mulia adalah modal utamanya, insyaAllah membangun Magetan & Indonesia yang ahlul baca selalu bisa. Mari galakan gerakan untuk #IndonesiaMembaca. Salam dari Cah Magetan Library, selalu menimba ilmu, selalu ngangsu kaweruh.... ^_^

0 Response to "Yuk buat perpustakaan di desa kita"

Post a Comment

Powered by Blogger.